Senin, 21 Januari 2013

Cara cegah jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang biasa menyerang wajah akan tetapi jerawat juga bisa menyerang bagian tubuh yang lain seperti dipunggung, kepala, leher dan sebagainya. Namun secara umum jerawat lebih sering tumbuh di wajah. Sebelum anda berjerawat tentu akan lebih baik untuk menjegah tumbuhnya jerawat pada wajah anda.


Cara mencegah jerawat dapat anda lakukan setiap hari dengan perawatan wajah sehari-hari dengan memperhatikan kebersihan wajah anda. Wajah yang bersih dan sehat tentu dapat menghindari tumbuhnya jerawat pada wajah anda.

Biasakan membersihkan wajah anda minimal tiga kali sehari dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang anti jerawat. Namun membersihkan wajah yang berlebihan atau terlalu sering juga tidak boleh, karena dapat membuat kulit wajah anda akan menjadi kering. Kulit wajah yang kering akan melembabkan secara alami dan memicu untuk memproduksi munyak pada kulit wajah anda, dan minyak yang berlebih pada kulit wajah anda akan menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Jadi bersihkanlah wajah anda cukup tiga kali sehari menggunakan sabun pembersih anti jerawat untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

Menghindari makanan atau cemilan yang mengandung lemak juga salah satu cara untuk menghindari tumbuhnya jerawat. Karena makanan atau cemilan yang mengandung lemak juga adalah salah satu penyebab tumbuhnya jerawat pada wajah anda.

Cukup itu saja yang bisa saya berikan dalam cara mencegah jerawat agar jerawat tidak tumbuh di wajah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar